Apa Bisa Mencairkan Jamsostek Di Cabang Lain??

Apa Bisa Mencairkan Jamsostek Di Cabang Lain?? – Sekarang kita akan bisa merasakan kemudahan untuk mendapatkan dan pensiun jika kita bekerja di sebuah perusahaan.

Perlakuan yang kita dapatkan ini dikarenakan adanya program pemerintah Jamsostek tenaga kerja. Jadi kita akan merasakan apa yang sudah dirasakan oleh para pegawai pemerintahan.

Pembuatan program ini juga bertujuan untuk membuat perbedaan perlakukan antara karyawan swasta dengan pegawai negeri akan dihilangkan. Untuk bisa mendapatkan dana pensiun ini, kita harus bisa melakukan mencairkan Jamsostek di cabang lain.

Advertisements

Syarat Melakukan Pencairan Jamsostek Di Cabang Lain

Sebagai karyawan di sebuah perusahaan pasti kita tidak akan bisa menjadi karyawan tetap yang selamanya bekerja di perusahaan tersebut.

Karena mungkin akan ada kesempatan lain untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Jika kita sudah bekerja di sebuah perusahaan pasti kita mendapatkan Jamsostek tenaga kerja, Jamsostek ini adalah tabungan kita jika sudah berhenti atau diberhentikan oleh perusahaan tempat kita bekerja.

Untuk dapat mencairkan Jamsostek di cabang lain memang sedikit ribet, karena ada persyaratan yang harus kita penuhi dan persyaratannya adalah sebagai berikut.

Advertisements

Apa Bisa Mencairkan Jamsostek Di Cabang Lain??

  • Kartu Peserta Jamsostek

Untuk dapat mencairkan Jamsostek di cabang mana pun kita harus bisa memiliki kartu peserta Jamsostek. Kartu ini akan kita dapatkan jika sudah melakukan pendaftaran atau sudah didaftarkan oleh perusahaan tempat kita bekerja.

Selain untuk menjadi alat membayar iuran Jamsostek, kartu ini juga akan menjadi syarat penting jika ingin mengambil dana Jamsostek.

  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk

Syarat yang berikutnya adalah kita akan membutuhkan foto copy dari kartu tanda penduduk kita. Gunanya kartu ini adalah untuk membuktikan bahwa yang mengambil dana itu sama dengan orang yang menjadi peserta Jamsostek.

Jika memang kita belum mempunyai kartu tanda penduduk, maka kita bisa menggunakan kartu tanda sudah melakukan perekaman E-KTP.

  • Kartu Keluarga

Untuk bisa menjadi peserta Jamsostek tenaga kerja kita juga harus menyertakan semua anggota keluarga kita. Jadi akan sangat dibutuhkan kartu keluarga dalam melakukan pendaftaran ini.

Selain untuk menjadi syarat mendaftar menjadi anggota peserta Jamsostek, kartu keluarga ini juga akan kita butuhkan untuk mencairkan dana Jamsostek di cabang lain.

  • Paklaring

Arti dari paklaring ini adalah surat keterangan pernah bekerja di sebuah perusahaan. Jika kita sudah memiliki paklaring ini maka kita sudah dipastikan tidak bekerja di perusahaan, jadi kita sudah bisa mengklaim Jamsostek tenaga kerja kita.

Dengan menyertakan paklaring dan juga syarat yang lainnya kita akan diberi kemudahan dalam mencairkan dana Jamsostek kita.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mencairkan Jamsostek di cabang lain, jadi sebelum kita mau mencairkan dana ini sebaiknya teliti dulu apakah syaratnya sudah lengkap atau tidak.

Advertisements