Apa Syarat Mendapatkan Program Perumahan BPJS Ketenagakerjaan

Apa Syarat Mendapatkan Program Perumahan BPJS Ketenagakerjaan – Apakah Anda termasuk pengguna BPJS Ketenagakerjaan? Jikalau iya tentu Anda dapat memanfaatkan program perumahan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Akan tetapi tidak semua pengguna BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan program tersebut. Tentunya terdapat syarat mendapatkan program perumahan BPJS Ketenagakerjaan yang wajib Anda penuhi.

Syarat Mengakses Program Perumahan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Advertisements

Bila Anda ingin memanfaatkan atau mengakses program perumahan dari BPJS ketenagakerjaan tentu Anda harus mengetahui syarat apa saja yang wajib Anda penuhi.

Seperti halnya program KPR lainnya, program perumahan yang disediakan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki syarat-syarat tertentu.

Lantas, apa saja syarat mendapatkan program perumahan BPJS ketenagakerjaan yang harus Anda penuhi untuk pengajuan kredit perumahan?

Apa Syarat Mendapatkan Program Perumahan BPJS Ketenagakerjaan

Berikut adalah uraiannya:

  • Menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan minimal satu tahun

Syarat pertama yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman program perumahan dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu telah menjadi anggota minimal satu tahun.

Bila Anda ingin mengajukan pinjaman namun masa anggota Anda kurang dari satu tahun maka bisa dipastikan Anda belum bisa mengajukan pinjaman karena belum memenuhi syarat tersebut.

Oleh karenanya, pastikan pertama kali Anda memenuhi syarat minimal lama keanggotaan agar dapat memenuhi syarat pengajuan pinjaman selanjutnya.

  • Iuran Lancar

Syarat selanjutnya yang wajib Anda penuhi untuk mendapatkan program perumahan dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu Anda lancar dalam membayarkan iuran.

Dalam hal ini maksudnya Anda selalu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara tepat waktu dan tidak pernah menunggak biaya iuran yang wajib dibayarkan.

Advertisements

Hal tersebut bertujuan untuk menjamin kelancaran Anda dalam membayarkan iuran atau kredit perumahan nantinya.

  • Melengkapi semua keperluan administrasi

Kemudian syarat mengajukan kredit program perumahan BPJS Ketenagakerjaan adalah Anda wajib untuk melengkapi semua bentuk keperluan administrasi. Biasanya pihak BPJS akan menunjuk mitra dari pihak bank untuk mengatur pilihan kredit yang akan ditawarkan.

Dari pihak Bank tersebut tentu akan mengajukan beberapa persyaratan administratif yang wajib Anda penuhi. Pastikan Anda mengisi data secara rinci dan jujur atau apa adanya agar permohonan Anda dapat direalisir.

  • Mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku

Syarat terakhir yang wajib Anda penuhi sebelum memanfaatkan program perumahan yang ditawarkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan yaitu Anda harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentu hal tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kredit bagi kedua belah pihak.

Apa Syarat Mendapatkan Program Perumahan BPJS Ketenagakerjaan

Bila semua syarat sudah dipenuhi maka Anda dapat mengajukan permohonan kredit perumahan kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Demikianlah beberapa syarat yang wajib Anda penuhi sebelum mengajukan permohonan pinjaman perumahan kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun hal yang harus diperhatikan yaitu Anda mengisi data secara jujur karena akan berkenaan dengan proses penyeleksian calon pemohon kredit.

Pastikan juga kredit yang Anda ajukan sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Apabila semua syarat mendapatkan program perumahan BPJS Ketenagakerjaan telah dipenuhi  segeralah ajukan permohonan pinjaman Anda, semoga bermanfaat.

Advertisements