Bagaimana Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Mobile??

Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Mobile –  Cek saldo BPJS ketenagakerjaan memang menjadi suatu agenda rutin setiap bulan. Sebagai penyandang status pekerja, Anda adalah peserta BPJS yang didaftarkan oleh perusahaan Anda.

Banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan memiliki BPJS ketenagakerjaan atau BPJSTK. Antara lain melindungi Anda dari risiko kesehatan, jaminan hari tua dan lain sebagainya.

Nah, saldo BPJS yang biasa Anda cek di kantor cabang, sekarang dapat dengan mudah Anda mengeceknya hanya lewat gadget saja.

Advertisements

Aplikasi BPJSTK mobile ini memudahkan Anda dalam berbagai kebutuhan mengenai BPJS. Lalu, bagaimana cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan via mobile?

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Mobile

Bagaimana Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Mobile??

Bagaimana Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Mobile??

Berbeda dengan sebelumnya, Anda hanya bisa mengecek saldo BPJS ketenagakerjaan Anda setiap setahun sekali dari print out yang dikirim dari BPJS untuk Anda.

Saat ini, Anda sudah bisa mengeceknya kapan pun dan di mana pun. Sebenarnya, pengecekan saldo bisa dilakukan dengan metode yaitu online, offline dan lewat SMS.

Fitur layanan terbaru saat ini adalah BPJSTK mobile. Anda yang ingin cek saldo BPJS ketenagakerjaan via mobile dapat mengikuti langkah berikut:

Advertisements
  • Mendownload aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di Play Store atau di App Store.
  • Setelah download, gadget akan otomatis install aplikasi dan tunggu hingga siap digunakan.
  • Buka aplikasi, kemudian Anda atur sesuai dengan data diri BPJS Anda.
  • Anda juga dapat melalui website resmi BPJS ketenagakerjaan.
  • Lalu, masukkan alamat email Anda, masukkan PIN akun BPJS. Bila Anda telah memiliki akun di Jamsostek, Anda tinggal memasukkan ID dan password Anda dengan akun lama.
  • Kemudian pilih layanan JHT, masukkan nomor KPJ Anda beserta nomor PIN. Klik tombol KIRIM.
  • Tunggu beberapa saat, maka akan muncul rincian data diri dan juga jumlah saldo BPJS ketenagakerjaan Anda.

Bagaimana Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Mobile??

Selain menggunakan BPJS Ketenagakerjaan Mobile, Anda juga dapat mengecek saldo BPJSTK lewat SMS. Caranya cukup mudah.

Terpenting adalah pulsa Anda mencukupi dan Anda juga harus menyiapkan kartu BPJS Anda. Caranya dengan mengetik DAFTAR SALDO#Nomor KTP#Nama#Tanggal lahir Anda#Nomor peserta. Kirim format SMS tersebut ke 2757.

Jika telah menerima balasan, Anda ingin melihat saldo JHT Anda, maka cukup balas dengan mengetik SALDO Nomor Peserta lalu kirim ke 2757. Nomor tersebut dapat digunakan untuk operator Telkomsel, Indosat dan juga XL.

Tidak hanya untuk cek saldo, via SMS juga dapat digunakan untuk mengganti nomor HP Anda dan juga untuk ganti PIN. Semakin dipermudah sehingga Anda tidak perlu lelah mengantre dan menghabiskan waktu Anda. Anda dapat kembali bekerja dan tidak perlu ijin keluar untuk keperluan ini.

Demikian informasi mengenai cek saldo BPJS ketenagakerjaan via mobile yang dapat Anda pahami. Untuk keperluan lebih lanjut, Anda dapat datangi kantor cabang BPJS bila mendapati informasi yang kurang jelas.

Advertisements