Beli Rumah Sekarang Bisa Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya

Beli Rumah Sekarang Bisa Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya – Rumah merupakan investasi masa depan jika Anda sudah siap menikah. Beli rumah sekarang bisa dengan BPJS ketenagakerjaan yang semakin memudahkan Anda untuk memiliki rumah impian Anda sendiri.

Jika Anda merupakan salah satu peserta BPJS ketenagakerjaan dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda. Manfaat dari BPJS ketenagakerjaan yaitu jaminan jika Anda mengalami kecelakaan saat bekerja, jaminan hari tua dan tentunya dapat Anda gunakan untuk membeli rumah.

Perumahan yang dapat Anda pilih jika menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan yaitu pinjaman untuk renovasi rumah, pinjaman uang muka untuk membeli rumah, kredit pemilikan rumah (KPR), pembiayaan perumahan pekerja, kredit konstruksi.

Advertisements

Syarat Kredit Pemilikan Rumah Menggunakan BPJS ketenagakerjaan

Kredit pemilikan rumah ada 2 macam yaitu kredit pemilikan rumah subsidi, kredit pemilikan rumah non subsidi. Jika Anda ingin memiliki rumah impian dapat dengan mudah dan tentunya dengan biaya yang lebih murah maka Anda dapat mengajukan kredit pemilikan rumah menggunakan BPJS ketenagakerjaan yang Anda miliki.

Beli rumah sekarang bisa dengan BPJS ketenagakerjaan dengan bunga yang lebih murah dibandingkan membeli KPR di pasaran. Kredit pemilikan rumah subsidi diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Sedangkan kredit pemilikan rumah non subsidi diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke atas. Berikut ini merupakan ulasan mengenai syarat kredit pemilikan rumah menggunakan BPJS ketenagakerjaan yaitu :

Beli Rumah Sekarang Bisa Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya

  • Anda belum memiliki rumah sendiri sebelumnya

Bagi Anda yang akan mendaftar KPR menggunakan BPJS ketenagakerjaan harus memenuhi syarat belum memiliki rumah sendiri. Jika sebelumnya Anda sudah memiliki rumah sendiri maka Anda tidak dapat mengajukan KPR menggunakan BPJS ketenagakerjaan.

Advertisements
  • Direkomendasikan oleh BPJS ketenagakerjaan

Anda harus lolos verifikasi awal oleh BPJS ketenagakerjaan dan telah mendapatkan rekomendasi dari BPJS ketenagakerjaan untuk mengambil KPR karena Anda telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

  • Telah terdaftar selama 1 tahun sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan

Anda harus terdaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan minimal selama 1 tahun dan aktif membayar iuran. Jika Anda telat membayar iuran maka pihak BPJS ketenagakerjaan akan mempertimbangkan pengajuan KPR Anda diterima atau tidak.

Beli Rumah Sekarang Bisa Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya

  • Telah memenuhi syarat dan ketentuan bank dan OJK

Sebelum Anda mengajukan KPR tersebut, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan dari bank dan otoritas jasa keuangan. Syarat dari bank dan OJK salah satunya yaitu pendapatan minimal per bulan yang Anda dapatkan.

Nah bagi Anda yang berminat beli rumah sekarang bisa dengan BPJS ketenagakerjaan dengan bunga yang lebih rendah serta proses yang mudah. Sebelum Anda mengajukan KPR pastikan Anda tidak pernah memiliki hutang kartu kredit ataupun hutang di bank.

Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang ditentukan untuk mendapatkan KPR menggunakan BPJS ketenagakerjaan sebelum Anda mengajukan KPR tersebut.

Advertisements