Bpjs Ketenagakerjaan Cek Saldo Lewat Sms Secara Mudah

Cek Saldo Lewat Sms Secara Mudah – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) adalah program pemerintah yang dibuat untuk publik.

Badan ini dapat memberikan perlindungan bagi para tenaga kerja dengan mekanisme mirip asuransi sosial.

Jika Anda sudah terdaftar dalam bpjs ketenagakerjaan cek saldo lewat sms secara mudah hanya dengan melakukan beberapa langkah.

Advertisements

Layanan cek saldo ini menjadi cara yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena tidak perlu lagi antre di kantor BPJS dan menunggu lama hanya untuk mengetahui saldo terbaru Anda.

Sebenarnya Ada beberapa layanan untuk mengecek saldo di BPJS. Selain manual yakni langsung datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan dan menemui petugas, ada layanan cek saldo lewat atm BNI yang mana hanya khusus diperuntukan untuk para nasabah BNI.

Kemudian ada layanan cek saldo online dengan mendaftarkan kartu BPJS di website resmi miliki BPJS Ketenagakerjaan. Lalu muncul pula layanan aplikasi BPJSTK Mobile yang harus terlebih dahulu mendownloadnya di Google Play Store.

Bpjs Ketenagakerjaan Cek Saldo Lewat Sms Secara Mudah

Adapun layanan yang paling disukai para pekerja yang mendapat asuransi bpjs ketenagakerjaan cek saldo lewat sms secara mudah karena tidak perlu memiliki Hp yang canggih untuk sekedar mengirim Sms. Adapun langkah-langkah atau format untuk dapat mengecek saldo lewat sms yakni:

Advertisements
  1. Pastikan nomor handphone Anda menggunakan operator indosat, telkomsel, atau xl

Layanan 2757 yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan ternyata hanya dapat diakses oleh ketiga operator tersebut. maka sebelum mendaftar, pastikan Anda tidak menggunakan nomor operator yang lain.

2.  Ketik DAFTAR SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal Lahir#Nomor Peserta

Pastikan Anda tidak salah dalam memasukkan nomor KTP dan nomor peserta karena akan berpengaruh pada gagal tidaknya proses transaksi.

Kalau sudah dicek ulang, kirim Sms tersebut ke nomor 2757. Atau bisa juga dengan hanya mengetik DAFTAR dan kirim ke 2757.

Setelah itu Anda akan mendapatkan balasan berupa menu layanan seperti cek saldo, ganti pin, ganti nomor hp, dan lain sebagainya. Jika sudah begitu balas dengan ketik SALDO(spasi)Nomor Peserta.

3.  Menunggu balasan Sms

Setelah mengirim Sms demikian, Anda harus menunggu selang beberapa menit untuk menerima balasan mengenai saldo terakhir, informasi upah, dan juga tanggal terakhir iuran.

Tapi dari sekian Sms tadi, cobalah cek sisa pulsa Anda karena biasanya per Sms yang dikeluarkan berbayar sebesar 165 rupiah.

Ada banyak kemudahan yang disediakan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja yang mendapatkan layanan asuransi dari pemerintah.

Karena kebutuhan masing-masing pekerja berbeda maka bpjs ketenagakerjaan cek saldo lewat sms secara mudah hadir di tengah Anda. Semakin mudahnya layanan tersebut tidak ada salahnya para peserta penerima BPJS mengecek atau memantau saldonya tiap enam bulan atau setahun sekali.

Advertisements