Cara Cek KIS Online Terbaru dan Terlengkap

Cara Cek KIS Online Terbaru dan Terlengkap – KIS adalah salah satu layanan kesehatan untuk masyarakat yang bisa dilakukan melalui kantor layanan BPJS. Untuk mengikuti perkembangan zaman yang ada, dari pihak kantor BPJS mengajarkan cara cek KIS online terbaru. Kita bisa melakukan pengecekan hanya dengan menyambungkan perangkat kita ke internet.

Sebelum pengadaan pengecekan yang bisa dilakukan dengan cara online, pengecekan KIS ini dilakukan dengan cara SMS ke nomor penyedia layanan KIS. Selain itu  jika kita merasa kebingungan kita bisa juga langsung datang ke kantor BPJS. Kantor ini bisa kita temui di tiap kabupaten.

Mengapa kita perlu melakukan pengecekan terhadap kartu KIS?

Advertisements

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui masa aktif KIS karena kartu KIS juga perlu di perbarui dalam kurung waktu tertentu. Tidak hanya itu, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayarkan kepada kantor BPJS. Kita juga bisa mengetahu saldo KIS yang kita miliki.

KIS ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. KIS ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Yang tadinya hanya pejabat dan pegawai negeri saja yang mendapatkan layanan kesehatan, dengan adanya KIS masyarakat biasa dan karyawan swasta juga berhak mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Cara Cek KIS Online Terbaru dan Terlengkap

Advertisements

Pengecekan KIS semakin ke sini semakin mudah. Apalagi sejak adanya cara cek KIS secara online. Hal ini memudahkan kota dalam menikmati fasilitas KIS. Untuk orang yang baru saja mengenal istilah internet bisa belajar namun jika kita enggan, kita bisa saja melakukan dengan cara lain.

Cara pengecekan kartu KIS secara online

  • Pastikan kalian memiliki akses internet yang baik, dan perangkat yang digunakan dapat tersambung internet.
  • Masuk ke link yang disarankan untuk akses KIS. Jika kalian tidak tahu kalian bisa menghubungi pihak BPJS terlebih dulu.
  • Kemudian kalian masuk ke web yang tersedia, jika kalian akan melakukan pengecekan KIS kalian bisa klik mengenai pengecekan KIS.
  • Setelah masuk, kalian akan disuruh untuk memasukkan nomor kartu KIS yang tersedia pada kartu yang kalian miliki.
  • Setelah itu akan masuk ke halaman yang berkaitan dengan informasi kartu KIS kalian. Mulai dari setoran yang dilakukan, dan masa berlaku kartu KIS, dan lainnya.
  • Setelah selesai, kalian bias melakukan log out atau keluar dari halaman pengecekan kartu KIS.

Mudahnya pengaksesan kartu KIS yang dilakukan secara online, membuat orang banyak yang menyukai layanan kartu KIS ini. Tidak heran jika semakin lama, semakin banyak orang yang minat menggunakan kartu KIS ini. Baca juga disini:  Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Surat Paklaring.

Jika kalian masih merasa kebingungan dengan cara cek KIS secara online yang telah kami jelaskan maka kalian bisa datang ke kantor layanan KIS terdekat yang ada di kota kalian. Konsultasikan keluhan dan kesusahan yang kalian alami dengan cara pengecekan kartu KIS baru yang dilakukan secara online.

Advertisements