Cara dan Syarat Mudah Beli Rumah dengan KPR BPJS 2019

Cara dan Syarat Mudah Beli Rumah dengan KPR BPJS – Anda termasuk pengguna BPJS dan ingin membeli rumah? Jikalau iya kini bagi Anda pengguna BPJS mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelian rumah.

Beli rumah dengan KPR BPJS merupakan salah satu inovasi baru yang diciptakan oleh pihak BPJS yang mana dapat membantu Anda untuk melakukan pembelian rumah. Tentu untuk mengakses fasilitas tersebut terdapat syarat yang  harus Anda penuhi sebagai anggota BPJS.

Cara dan Syarat Membeli Rumah Menggunakan KPR BPJS

Advertisements

Mungkin cara mendaftar atau melakukan pinjaman pada KPR BPJS acapkali menjadi pertanyaan dari para kreditor. Tetapi tak perlu risau bahwa cara mengajukan pinjaman pada KPR BPJS lebih rumit karena hal tersebut salah besar.

Seperti halnya mengajukan pinjaman pada KPR lainnya, cara mengajukan pinjaman kepada KPR BPJS pun sama. Anda hanya perlu mendatangi Bank, mengisi data yang dibutuhkan lalu pihak Bank akan memproses pinjaman Anda.

Cara dan Syarat Mudah Beli Rumah dengan KPR BPJS

Seperti halnya anggota KPR lainnya, anggota KPR dari BPJS juga harus memperhatikan syarat-syarat yang dibuat oleh KPR BPJS. Tetapi tak perlu khawatir karena syarat-syarat yang diajukan cukup mudah untuk dipenuhi.

Berikut adalah beberapa syarat yang wajib Anda penuhi untuk beli rumah dengan KPR BPJS:

Advertisements

Cara dan Syarat Mudah Beli Rumah dengan KPR BPJS

  • Telah menjadi anggota BPJS minimal satu tahun

Syarat pertama yang harus Anda penuhi untuk mengajukan pinjaman KPR BPJS untuk membeli rumah adalah telah menjadi anggota BPJS selama minimal satu tahun.

Perlu Anda ketahui, BPJS yang dimaksud adalah BPJS Ketenagakerjaan. Bila sudah memenuhi syarat tersebut tentu Anda akan dipertimbangkan untuk memperoleh pinjaman.

  • Membayar iuran secara aktif

Selanjutnya syarat yang harus Anda penuhi untuk mengajukan pinjaman kepada KPR BPJS yaitu Anda selama menjadi anggota telah membayar iuran secara aktif.

Pastikan juga Anda termasuk peserta yang menuruti berbagai kelengkapan administrasi. Hal tersebut akan meyakinkan pihak KPR untuk memberikan pinjaman pada Anda.

  • Mendapat rekomendasi dari BPJS Ketenagakerjaan

Syarat lain yang tak kalah penting yaitu Anda telah mendapatkan rekomendasi dari pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan pinjaman.

Bila Anda merupakan salah satu peserta BPJS yang aktif menaati peraturan BPJS tentu tak perlu ragu karena akan direkomendasikan. Pastikan juga Anda sanggup untuk membayar angsuran kredit yang akan diterima nantinya.

  • Belum mempunyai rumah pribadi

Kemudian syarat untuk mengajukan pinjaman untuk membeli rumah pada KPR BPJS yaitu Anda memang belum mempunyai rumah pribadi. Sesuai tujuan dari pinjaman tersebut yaitu diperuntukkan bagi anggota BPJS yang belum memiliki rumah agar dapat membeli rumah. Pastikan Anda mengisi data dengan jujur agar mempermudah validasi atau menjamin validasi data yang Anda berikan.

  • Mematuhi syarat dan ketentuan dari pihak Bank mitra BPJS dan OJK

Apabila Anda sudah memenuhi berbagai syarat di atas, maka syarat selanjutnya yang harus dipenuhi adalah mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan pihak bank maupun OJK.

Hal tersebut tentu menjadi jaminan agar Anda memenuhi kewajiban sebagai pembayar kredit. Demikianlah cara dan syarat untuk beli rumah dengan KPR BPJS, semoga bermanfaat.

Advertisements