Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring 2019

Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring – Dalam bekerja pasti kita ingin mendapatkan gaji dan apabila kita sudah tidak bekerja pasti ingin mendapatkan dana pensiun. Dana ini akan bisa kita dapatkan jika bekerja pada perusahaan yang mewajibkan pekerjanya untuk ikut program Jamsostek tenaga kerja.

Jadi gaji kita akan dipotong setiap bulannya untuk membayar iuran ini. Untuk dapat mencairkan Jamsostek tanpa paklaring 2018 memang tidak akan bisa karena syarat utama untuk mengambil dana ini harus menyertakan paklaring yang dilegalisir oleh perusahaan tempat kita bekerja dulu.

Solusi Mengambil Dana Jamsostek Jika Tidak Ada Paklaring

Advertisements

Jika kita tidak memiliki paklaring maka kita akan kesulitan untuk mengambil dana Jamsostek tenaga kerja kita, padahal dana ini adalah hak yang harus kita peroleh.

Jelas kita akan merasa dirugikan jika tidak mendapatkan dana ini, karena gaji kita sewaktu bekerja sudah dipotong per bulannya untuk membayar iuran Jamsostek.

Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring

Pihak Jamsostek melarang pengambilan dana ini tanpa paklaring bukan tanpa sebab, karena sekarang sudah banyak penipuan yang berkedok mau mengambil dana Jamsostek.

Untuk solusi mengatasi masalah ini, kita harus bisa melakukan mencairkan Jamsostek tanpa paklaring 2018 yang ada di bawah ini.

Advertisements
  • Mendatangi Perusahaan Tempat Kita Bekerja Dulu

Jika kita kesulitan dalam mengambil dana maka kita akan bisa meminta bantuan dari pihak HRD tempat kita bekerja dulu. Memang akan ada alasan pihak perusahaan tidak mengeluarkan paklaring ini, biasanya alasan ini adalah tidak mau repot untuk membuat paklaring ini.

Kita akan bisa mendapatkan surat keterangan bahwa sudah bekerja di perusahaan tersebut jika kita mendatangi perusahaan tempat kita bekerja dulu. Surat keterangan inilah yang akan menjadi pengganti paklaring yang digunakan untuk syarat pengambilan dana Jamsostek.

  • Bertanya Pada Pihak Depnaker

Kita juga akan bisa mendapatkan kemudahan dalam mengatasi masalah pengambilan dana Jamsostek jika kita bertanya kepada pihak Depnaker. Jika perusahaan itu tidak mau mengeluarkan paklaring, kita juga bisa membuat surat keterangan bekerja di Depnaker ini.

Jadi Depnaker itu memiliki semua data masyarakat yang sudah pernah bekerja atau yang sedang bekerja di sebuah perusahaan. Dengan surat keterangan inilah yang akan menjadi pengganti paklaring untuk dapat mengambil dana Jamsostek.

Itulah beberapa solusi untuk dapat mencairkan dana Jamsostek tanpa menggunakan paklaring, jadi memang sangat diharuskan untuk para peserta Jamsostek menyertakan paklaring ini. Karena jika kita tidak menyertakan paklaring ini maka kita akan dianggap melakukan penipuan.

Jika kita tidak mendapatkan dana ini memang akan sangat dirugikan, karena tidak semua perusahaan itu tidak memberikan pesangon sewaktu berhenti bekerja. Jadi satu-satunya cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan melakukan cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring 2018.

Advertisements