Cara Mengecek Nomor Kartu Indonesia Sehat 2019

Cara Mengecek Nomor Kartu Indonesia Sehat – Kartu Indonesia sehat atau kartu KIS adalah salah satu program dari penyedia jasa kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terkait dengan kesehatan. Walaupun sudah banyak yang menggunakan kartu Indonesia sehat, namun sebagian juga masih ada yang kebingungan untuk mengecek nomor kartu Indonesia sehat.

Bagaimana cara membuat kartu Indonesia sehat?

Untuk mendaftarkan diri ke kartu Indonesia sehat kita bisa melakukannya dengan datang ke kantor BPJS terdekat. Kantor BPJS sekarang ini mudah kita jumpai di beberapa daerah. Umumnya di tiap kabupaten pasti ada kantor BPJS. Kita diharuskan membawa beberapa persyaratan untuk pembuatan kartu Indonesia sehat.

Advertisements

Pendaftaran ini hanya bisa dilakukan di kantor BPJS dan tidak bisa dilakukan di lain kantor. Adapun layanan yang dapat menyediakan layanan seperti BPJS hanya saja layanan yang ditawarkan bukan kartu Indonesia sehat. Jadi jika kalian belum memiliki kartu Indonesia sehat segera daftarkan ke kantor BPJS terdekat.

Cara Mengecek Nomor Kartu Indonesia Sehat

Mengapa kita harus melakukan pengecekan terhadap kartu Indonesia sehat yang kita miliki?

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keaktifan kartu. Selain itu, kita juga bisa mengetahui riwayat penggunaan kartu tersebut. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan pengecekan kartu Indonesia sehat.

Advertisements

Cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengecek kartu Indonesia sehat?

Pertama, kita bisa melakukan secara online. Cara ini paling banyak dilakukan oleh pengguna. Hanya saja, kendalanya sebagian dari mereka belum mampu menggunakan akses secara online. Selain itu, untuk pengecekan secara online ini juga memerlukan perangkat tambahan seperti Hp yang bisa untuk mengakses internet.

Kedua, kalian bisa juga melakukan pengecekan melalui SMS. Jika sebagian orang tidak bisa melakukan pengecekan secara online karena terbatas pengetahuan mereka tentang internet. Banyak juga pengguna yang bisa melakukan SMS.

Ketiga, kita bisa melakukannya dengan mendatangi kantor BPJS terdekat. Untuk melakukan cek yang mudah dan cepat adalah dengan cara ini. Hanya saja jika kita melakukan pengecekan melalui kantor BPJS kita diharuskan datang ke kantor BPJS yang mungkin jauh dari tempat kita tinggal.

Telah banyak kita ketahui bahwa kartu Indonesia sehat sangatlah bermanfaat untuk kita. Sehingga jika kita belum terdaftar segera daftarkan diri. Pendaftaran kartu Indonesia sehat ini juga tidak dikenakan biaya. Itu yang membuat banyak orang tidak ragu untuk membuat kartu Indonesia sehat di kantor BPJS terdekat.

Jadi, masih ragukah kalian untuk memiliki kartu Indonesia sehat? Selain mudah dalam pendaftaran pastinya mudah juga dalam penggunaan dan mudah pengaksesannya juga. Seperti halnya kita bisa mengecek nomor kartu Indonesia sehat di internet, atau bahkan hanya melalui SMS. Segera pikirkan kesehatan kalian untuk masa depan untuk Indonesia sehat dengan kartu Indonesia sehat.

Advertisements