Cara Mengetahui Nomor BPJS Online Bagaimana Ya??

Cara Mengetahui Nomor BPJS Online Bagaimana Ya?? – Artikel ini akan membahas tentang cara mengetahui nomor BPJS online. Kini jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai nomor BPJS maupun informasi lainnya dapat Anda lihat secara online.

Seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi yang ada akan memberikan dampak positif salah satunya yaitu dapat mengetahui informasi mengenai nomor BPJS maupun tagihan iuran BPJS per bulan.

Anda tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor BPJS jika Anda memerlukan informasi mengenai nomor BPJS maupun tagihan dan denda BPJS kesehatan Anda.

Advertisements

Informasi mengenai data diri Anda di BPJS kesehatan jangan sampai diketahui oleh orang lain karena itu sifatnya pribadi dan rahasia.

Langkah-Langkah Untuk Mengetahui Nomor BPJS Secara Online

Ada beberapa cara mengetahui nomor BPJS online. Sebenarnya nomor BPJS sangat mudah diketahui karena nomor BPJS ini tertera di kartu BPJS. Di kartu BPJS sudah tertera secara jelas informasi mengenai nomor BPJS Anda yang terdiri dari beberapa digit nomor BPJS Anda.

Jika kartu BPJS Anda hilang dan Anda akan berobat ke rumah sakit maka Anda memerlukan informasi mengenai nomor BPJS Anda untuk melakukan pengobatan maka Anda dapat mengetahui nomor tersebut secara online.

Ada beberapa fasilitas yang bisa didapatkan selain informasi nomor BPJS yaitu informasi mengenai tagihan BPJS Anda, maupun data diri Anda. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk mengetahui nomor BPJS secara online yaitu :

Advertisements

Cara Mengetahui Nomor BPJS Online Bagaimana Ya??

  1. Kunjungi situs resmi BPJS-kesehatan.go.id

Setelah Anda mengunjungi situs tersebut lalu Anda mengisi nomor kartu salah satu anggota keluarga Anda, tanggal lahir Anda lalu masukkan juga angka validasinya. Anda harus mengisi data tersebut secara benar untuk menghindari terjadinya eror. Pastikan Anda mengisi data tersebut secara benar tidak asal mengisi.

  1. Tekan tombol cek

Setelah Anda mengisi data tersebut secara benar maka selanjutnya silahkan Anda tekan tombol cek dan sistem akan melakukan proses pengecekan untuk data yang telah Anda masukkan dan tunggu hingga proses tersebut selesai.

Tampilan informasi data peserta BPJS yang telah dimasukkan akan muncul nomor peserta, nama peserta, status kepesertaan, jenis peserta, jumlah anggota keluarga. Informasi lain yang bisa Anda dapatkan yaitu tagihan, denda, informasi tanggal terakhir pembayaran serta total tagihan BPJS Anda.

Demikian artikel mengenai cara mengetahui nomor BPJS online. Jika Anda memerlukan informasi mengenai tagihan BPJS Anda, denda, nomor BPJS Anda dapat maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti di atas.

Sekarang sudah serba canggih dan Anda hanya perlu mengecek informasi tersebut secara online. Dapat Anda lakukan di mana saja tanpa harus ribet tanpa perlu datang ke kantor BPJS. Informasi yang akan Anda dapatkan tentunya akurat karena dari situs resmi BPJS. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisements