Cara Mengetahui Nomor KPJ BPJS Ketenagakerjaan Online Aktif atau Tidak

Nomor KPJ BPJS Ketenagakerjaan Online Aktif atau Tidak – Cara mengetahui nomor kpj bpjs ketenagakerjaan online aktif atau tidak kini dapat dilakukan dengan mudah.

BPJS selalu berinovasi dan berupaya untuk memberikan kemudahan bagi para peserta. Dimulai dari pelayanan yang terus berkembang bagi faskes dan RS mitra BPJS maupun bagi peserta itu sendiri.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor Anda aktif atau tidak. Mulai dari cara yang dapat dilakukan sendiri maupun bertanya kepada pusat informasi terpercaya.

Advertisements

Cara Mengetahui Nomor KPJ BPJS Ketenagakerjaan Online Aktif atau Tidak

  1. SMS

Cara mengetahui nomor kpj bpjs ketenagakerjaan online aktif atau tidak yang paling mudah adalah dengan melalui SMS. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetik sms dengan format DAFTAR (spasi) SALDO#No KTP#Nama Lengkap#tanggal lahir#no kpj.

Setelah itu kirim ke 2757. Jika nomor tersebut masih akif, maka pendaftaran dapat dilakukan dan cek saldo pun memungkinkan untuk disimak, sedangkan jika telah non aktif, maka pendaftaran pun dinyatakan gagal.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah instruksi yang diberikan serta ketentuan lainnya seperti layanan ini menggunakan tarif sms reguler dan sebagainya. Jadi pastikan terdapat cukup pulsa di provider Anda.

  1. BPJSTK Mobile

Dapat didownload dengan gratis dan aplikasi ini dapat membantu untuk mengecek saldo JHT, mencari informasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan, Simulasi saldo JHT per waktu tertentu, dan pengecekan upah bulanan.

Advertisements

Jika nomor Anda dapat melakukan berbagai layanan pada aplikasi ini, maka sudah pasti bahwa nomor tersebut masih aktif. Segala jenis mobile phone yang menggunakan platform Blackberry, iOS, maupun Android dapat menginstallnya dengan gratis.

Untuk cara penggunaannya, pastikan Anda membaca petunjuknya terlebih dahulu dan melakukan sesuai instruksi. Jika dihadapkan dengan banyak jenis aplikasi serupa, baca detailnya terlebih dahulu dan lihat rating tertinggi yang ada.

  1. Kantor BPJS

Bagi siapapun yang tidak ingin ribet dan mendapatkan jawaban yang valid, maka dapat mengunjungi kantor BPJS terdekat. Di sana ada segudang informasi yang dapat diperoleh dan tidak hanya seputar nomor kpj bpjs ketenagakerjaan saja.

Setelah Anda mengetahui nomor tersebut aktif atau tidak, biasanya akan timbul beberapa pertanyaan lanjutan seperti mengenai saldo JHT, atau jika nomor sudah tidak aktif maka Anda penasaran untuk mengetahui penyebab dan berbagai informasi lainnya mengenai nomor tersebut.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan informasi yang valid dan jelas, mengunjungi kantor BPJS terdekat adalah solusi aman dan nyaman yang ditawarkan.

Dari seluruh cara mengetahui nomor kpj bpjs ketenagakerjaan online aktif atau tidak yang telah disebutkan di atas, pasti terdapat salah satu yang termudah dan sesuai harapan Anda. Pastikan untuk memperoleh informasi yang valid dan tidak membingungkan karena kepuasan peserta menjadi tujuan utama dari segala jenis layanan yang disediakan oleh BPJS.

Advertisements