Cara Menonaktifkan Kartu KIS Secara Online

Cara Menonaktifkan Kartu KIS Secara Online – Banyaknya orang yang menggunakan kartu KIS namun ada juga yang ingin menonaktifkan kartu KIS tersebut. Namun tidak semua pengguna kartu KIS ini mengetahui cara menonaktifkan kartu KIS. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menonaktifkan kartu KIS.

Untuk menonaktifkan kartu KIS ada banyak cara, hanya saja untuk kali ini kami hanya akan menjelaskan tiga cara untuk menonaktifkan kartu KIS.

Tiga cara tersebut adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh pengguna kartu KIS. Karena terbilang mudah dan tidak asing untuk kebanyakan pengguna kartu KIS.

Advertisements

Cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan kartu KIS?

Pertama, dengan datang ke kantor BPJS. Cara yang pasti dan bisa kita lakukan adalah dengan datang ke kantor BPJS. Kantor BPJS ini bisa kita temui di berbagai kota tempat kita tinggal.

Hanya dengan datang dan mengatakan penonaktifan kartu KIS terhadap pegawai BPJS maka dalam hitungan menit kita sudah berhasil dinonaktifkan dari pengguna kartu KIS.

Kedua, penonaktifan melalui SMS. Untuk mempermudah layanan penonaktifan kartu KIS. Penonaktifan bisa juga dilakukan dengan SMS. Cara ini awalnya banyak yang menggunakannya karena tanpa kita datang ke kantor BPJS kita sudah bisa melakukan penonaktifan kartu KIS.

Advertisements

Lalu, cara apa lagi yang bisa kita lakukan untuk menonaktifkan kartu KIS yang kita miliki?

Ketiga, penonaktifan secara online. Cara menonaktifkan kartu KIS dengan cara ini memang masih asing di beberapa orang apalagi yang belum bisa melakukan akses internet.

Hanya dengan kita masuk ke link untuk masuk ke akun kartu KIS kita, dan melakukan beberapa langkah untuk menonaktifkan kartu KIS maka dengan sendirinya kartu KIS kita telah dinonaktifkan.

Ketiga cara yang telah disebutkan bisa kalian coba. Kemudahan dan kenyamanan cara penonaktifan yang telah disebutkan sudah tidaknya tergantung pada penggunanya.

Jika kita tidak mau pergi ke luar atau ke kantor BPJS kita bisa melakukannya dengan cara SMS. Namun jika tidak mau keduanya kita juga bisa melakukannya dengan cara online.

Cara menonaktifkan kartu KIS secara online

  • Pastikan perangkat yang kalian gunakan memiliki koneksi internet yang baik.
  • Masuk ke link yang disediakan oleh jasa pelayan kartu KIS. Jika sudah masuk, kalian bisa memasukkan nomor kartu KIS yang tersedia. Dengan otomatis kalian akan masuk ke akun kartu KIS yang kalian miliki yang memuat informasi mengenai kartu KIS yang kalian miliki.
  • Jika kalian akan menonaktifkan layanan kata KIS kalian, kalian bisa klik pada layanan penonaktifan. Kalian akan diharuskan mengikuti beberapa langkah untuk menonaktifkannya.
  • Kemudian dengan otomatis kartu KIS kalian sudah menonaktifkan, dan untuk mengaktifkannya kembali kalian bisa menghubungi kantor BPJS yang bersangkutan.

Bukankah mudah cara menonaktifkan kartu KIS yang dilakukan secara online? Selamat mencoba.

Advertisements