Cek Nomor BPJS Kesehatan Dari NIK Lakukan Cara Ini

Cek Nomor BPJS Kesehatan Dari NIK  –  Jika Anda merupakan salah satu peserta BPJS yang lupa nomor BPJS karena kartu hilang atau rusak maka Anda tidak perlu bingung karena artikel ini akan membahas tentang cek nomor BPJS kesehatan dari NIK.

Bagi Anda yang lupa nomor BPJS kesehatan Anda maka ada beberapa cara untuk mengetahui nomor BPJS Anda salah satunya dengan cara memasukkan nomor NIK. Lupa merupakan hal yang wajar dilakukan oleh semua orang terutama orang tua.

Program BPJS kesehatan tidak menerima perawatan di luar negeri, rumah sakit yang tidak bekerja sama dengan BPJS, prosedur kosmetik, perawatan infertilitas.

Advertisements

Masalah medis akibat penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan minum-minuman beralkohol tidak ditanggung oleh BPJS kesehatan.

Tips Mengetahui Nomor Virtual BPJS

Anda dapat cek nomor BPJS kesehatan dari NIK secara online karena sekarang teknologi sudah canggih jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi kantor BPJS.

Bagi Anda peserta BPJS yang lupa dengan nomor virtualnya dapat dengan mudah mengetahui nomor tersebut dengan melihat kartu BPJS kesehatan yang Anda miliki. Jika kartu BPJS Anda hilang maka Anda harus segera lapor kepada pihak BPJS.

Pembayaran iuran BPJS kesehatan tiap bulannya dapat dibayarkan via ATM, internet banking maupun ke teller bank seperti bank BNI, bank Mandiri dan bank BRI.

Bagi Anda yang sibuk bekerja di kantor dan tidak sempat membayar di bank maka Anda juga bisa membayarnya di toko swalayan seperti Alfamart dan Indomaret. Berikut ini adalah tips untuk mengetahui nomor virtual BPJS yaitu :

Advertisements

Cek Nomor BPJS Kesehatan Dari NIK Lakukan Cara Ini

  1. Melihat Kartu BPJS Anda

Anda dapat mengetahui nomor virtual BPJS kesehatan dengan cara melihat kartu BPJS yang Anda miliki dan menghilangkan 2 digit angka 0 di depan nomor peserta. Angka tersebut dapat diketahui jika Anda melihat kartu BPJS yang Anda miliki.

Jika Anda lupa nomor BPJS Anda maka dapat Anda cek secara online menggunakan NIK. Sama halnya jika kartu BPJS Anda rusak dapat dicek secara online tanpa harus mendatangi kantor BPJS. BPJS kesehatan akan selalu memudahkan Anda yang kesulitan untuk mengetahui nomor BPJS.

  1. Tambahkan kode rekening bank BPJS kesehatan

Setelah Anda menghilangkan 2 digit angka 0 maka Anda harus menambahkan kode bank rekening BPJS kesehatan yang Anda tulis pada saat Anda mendaftar BPJS kesehatan. Tambahkan kode bank rekening pada awal nomor peserta BPJS kesehatan yang sudah dihilangkan angka 0 nya.

Contohnya yaitu jika nomor kartunya 0003240082789 maka nomor virtual akun Anda yaitu 88888 0 3240082789. Cukup mudah bukan untuk mengetahui nomor virtual Anda? Jika Anda masih bingung maka Anda dapat menghubungi call center BPJS kesehatan.

Demikian artikel mengenai cek nomor BPJS kesehatan dari NIK serta tips untuk mengetahui nomor virtual akun BPJS kesehatan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Advertisements