Ini Caranya Melihat Saldo Jamsostek Secara Online

Ini Caranya Melihat Saldo Jamsostek Secara Online – Artikel kali ini akan membahas mengenai cara melihat saldo Jamsostek secara online yang dapat membuat Anda lebih mudah dan cepat ketika hendak mengetahui saldo yang Anda miliki.

Kemajuan teknologi tentunya memiliki dampak yang positif dan negatif bagi kehidupan manusia. Jamsostek menjadi salah satu instansi yang memanfaatkan kemajuan teknologi secara bijak yang mampu mempermudah pesertanya untuk melakukan pengecekan saldo.

Manfaatkan Perkembangan Teknologi Untuk Hal Ini!

Advertisements

Anak-anak milenial yang hidup di zaman sekarang ini semakin dimudahkan dengan adanya kemajuan teknologi, terutama internet.

Internet menjadi salah satu hal yang saat ini banyak diminati oleh manusia dari berbagai kalangan. Pemanfaatan internet pun dapat dilakukan hampir pada semua lini kehidupan manusia.

Ini Caranya Melihat Saldo Jamsostek Secara Online

Kemajuan zaman yang diiringi oleh pesatnya perkembangan internet membuat manusia dapat memanfaatkannya dalam semua lini kehidupan.

Saat Anda menjadi peserta jaminan sosial tenaga kerja tentunya pengecekan saldo menjadi salah satu hal yang harus dilakukan.

Cara konvensional atau cara lama yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui jumlah saldo yang dimiliki adalah dengan mendatangi kantor cabang Jamsostek dan menanyakan langsung kepada petugas.

Advertisements

Namun pada era modern ini Anda bisa melihat saldo Jamsostek secara online yang tentunya lebih mudah dan cepat dibandingkan ketika harus mendatangi kantor cabang.

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika hendak melakukan pengecekan saldo Jamsostek yang Anda miliki secara online.

Ini Caranya Melihat Saldo Jamsostek Secara Online

  • Pastikan Anda telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Sosial Tenaga Kerja yang dapat dibuktikan dengan kartu yang bentuknya seperti KTP elektronik.
  • Kemudian kunjungi website resmi Jamsostek.
  • Saat Anda belum memiliki akun, lakukan pendaftaran dengan cara memilih menu registrasi. Kemudian pilih opsi dan status keanggotaan tenaga kerja. Lalu Anda diminta untuk mengisi formulir mengenai identitas diri Anda secara benar dan lengkap.
  • Setelah itu akan muncul ketentuan layanan Jamsostek yang harus Anda pahami dengan benar. Ketika Anda telah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku maka klik opsi setuju. Lalu klik opsi daftar atau submit pendaftaran diri Anda.
  • Setelah melakukan pendaftaran, Anda perlu melakukan aktivasi dengan cara membuka pesan yang dikirim ke email atau nomor telepon Anda.
  • Buka kembali website resmi Jamsostek kemudian lakukan log in dengan id dan password yang telah Anda buat tadi.
  • Ketika Anda hendak melihat jumlah saldo, maka pilih opsi saldo JHT dan kemudian masukkan nomor KPJ Jamsostek yang tertera pada kartu ke pesertaan Jamsostek Anda.
  • Tunggu beberapa saat hingga sistem mampu menampilkan jumlah saldo yang Anda miliki.

Pastikan Anda telah terhubung ke internet ketika hendak melakukan pengecekan saldo Jamsostek secara online karena internet menjadi salah satu komponen penting ketika hendak melakukan pengecekan secara online.

Anda bisa memanfaatkan WIFI gratis yang sekarang banyak tersebar di tempat-tempat umum secara gratis. Demikian informasi mengenai cara melihat saldo Jamsostek secara online.

Advertisements