Jumlah Uang Jamsostek Selama 2 Tahun Berapa?

Jumlah Uang Jamsostek Selama 2 Tahun Berapa? – Artikel kali ini akan membahas mengenai jumlah uang Jamsostek selama 2 tahun yang bisa Anda dapatkan sebagai jaminan dari berbagai risiko yang mungkin terjadi di tempat kerja. Jangka waktu kerja seorang manusia maksimal yaitu delapan jam per hari.

Jika melebihi waktu tersebut maka termasuk ke dalam waktu lembur, dan bagi pekerja berhak untuk menerima uang lembur dari perusahaan.

Sudah Bayar Iuran Rutin Jamsostek Selama 2 Tahun, Dapat Berapa Ya?

Banyak pepatah lama dan petuah dari orang zaman dahulu yang mengatakan bahwa kita harus mempersiapkan masa depan meskipun akan gagal. Jika persiapan yang telah dilakukan telah matang, maka ketika kegagalan menghampiri manusia, ada jaminan yang bisa membuat kehidupan kembali stabil.

Advertisements

Jumlah Uang Jamsostek Selama 2 Tahun Berapa?

Begitu pula saat Anda bekerja, maka Anda perlu memiliki jaminan akan segala sesuatu yang mungkin terjadi saat bekerja, termasuk risiko yang paling berat sekali pun seperti kematian.

Anda perlu ingat ada keluarga yang masih memerlukan penghasilan dari jerih payah Anda bekerja untuk bisa melanjutkan kehidupan.

Jaminan sosial bagi tenaga kerja menjadi salah satu asuransi yang harus Anda miliki agar Anda bisa bekerja dengan tenang dan produktif. Berhati-hati sangat bekerja memang baik, namun jangan sampai mengurangi produktivitas Anda.

Advertisements

Bagi Anda yang sudah menjadi peserta Jamsostek selama 2 tahun namun belum mengetahui berapa jumlah uang Jamsostek selama 2 tahun maka perlu melakukan perhitungan berikut ini.

Jumlah Uang Jamsostek Selama 2 Tahun Berapa?

  • Pentingnya Memiliki Tunjangan Hari Tua Setelah Tidak Bekerja

Bagi Anda yang tidak bekerja sebagai pegawai pemerintahan atau pegawai negeri sipil tentunya akan merasa bingung ketika telah pensiun atau tidak bekerja lagi.

Memiliki jaminan hari tua merupakan salah satu upaya yang bisa membuat hari tua Anda lebih terencana dan terjamin. Pemasukan akan selalu ada sehingga Anda bisa menjamin keberlangsungan hidup Anda dan keluarga.

Hitunglah uang jaminan hari tua Anda selama 2 tahun dengan menjumlahkan antara 3,7 persen dan 2 persen dari gaji bulanan yang Anda dapatkan.

  • Manfaatkan Jaminan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Tenaga Kerja

Saat Anda mengalami gangguan kesehatan atau penyakit akibat kerja maka bisa memanfaatkan 3 persen dari gaji bulanan Anda. Ketika Anda sudah bekerja selama 2 tahun, maka jumlahnya dapat diakumulasikan sendiri.

Selain itu, bagi pekerja yang sudah memiliki keluarga berhak mendapat jaminan pemeriksaan kesehatan sebanyak 6 persen dari gaji bulanan yang Anda terima.

  • Waspadai Terjadinya Kecelakaan Saat Bekerja

Kecelakaan merupakan salah satu musibah yang perlu dihindari dan dicegah kejadiannya seminimal mungkin. Terdapat beberapa golongan yang ada pada tipe jaminan ini yang kemudian akan mendapatkan jaminan dengan jumlah yang berbeda tergantung golongan yang ia miliki.

Bagi Anda yang hendak mengetahui jumlah uang Jamsostek selama 2 tahun, dapat melakukan perhitungan sendiri maupun bertanya lebih lanjut ke kantor Jamsostek secara langsung.

Advertisements