Paling Mudah Cek Saldo Jamsostek Lewat Website, SMS, ATM, atau Aplikasi?

Pilih Cara Cek Saldo yang Paling Mudah Menurut Anda! – Artikel kali ini akan membahas mengenai apakah paling mudah cek saldo Jamsostek lewat website atau melalui cara lain yang kini banyak dikembangkan oleh penyelenggara program.

Saat ini para pemilik usaha atau penyelenggara program banyak yang melakukan inovasi khususnya dalam bidang pelayanan konsumen. Misalnya konsumen semakin dimanjakan dengan banyaknya cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui saldo Jamsostek yang dimiliki.

Pengecekan saldo merupakan salah satu hal yang penting untuk Anda lakukan ketika mengikuti program penyelenggaraan asuransi dan jaminan hari tua.

Advertisements

Hal tersebut merupakan hak Anda sebagai peserta dari suatu badan penyelenggara jaminan sosial. Namun Anda juga jangan melupakan kewajiban untuk rutin membayar iuran setiap bulannya. Iuran ini tentunya bisa Anda manfaatkan untuk diri dan keluarga Anda sendiri.

Paling Mudah Cek Saldo Jamsostek Lewat Website, SMS, ATM, atau Aplikasi?

Terutama bagi Anda para pekerja yang mengikuti program jaminan sosial tenaga kerja, maka dengan mengikuti program tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai jaminan yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup Anda.

Berbagai jaminan yang bisa Anda terima yaitu jaminan kecelakaan saat bekerja, jaminan kematian, jaminan pemeriksaan kesehatan, serta jaminan hari tua. Tentunya hal tersebut sangat diperlukan bagi pekerja karena bahaya atau risiko saat bekerja selalu mengintai setiap saat.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara paling mudah cek saldo Jamsostek lewat website atau menggunakan cara lainnya, maka simak ulasan berikut ini untuk mengetahui caranya.

  • Cek Saldo Jamsostek Melalui Website

Cara ini merupakan cara yang efektif dan efisien karena Anda tinggal mengunjungi website resmi dari Jamsostek kemudian pilih opsi yang ada untuk melakukan cek saldo.

Anda hanya perlu mengingat ID dan password untuk log in dan nomor KPJ yang tertera pada kartu ke pesertaan Jamsostek.

  • Pengecekan Saldo Jamsostek Melalui SMS

Pengguna provider XL, Indosat, dan Telkomsel dapat melakukan pengecekan saldo dengan cara ketik daftar yang kemudian dikirim ke 2757.

Advertisements

Kemudian ketik saldo (spasi) nomor KPJ yang Anda miliki. Selanjutnya akan muncul balasan berupa informasi saldo dan kapan terakhir Anda membayar iuran.

  • Manfaatkan ATM Anda Untuk Melakukan Pengecekan Saldo Jamsostek

Jamsostek telah melakukan kerja sama dengan beberapa bank yang ada di Indonesia. Hal ini membuat peserta Jamsostek dapat melakukan pengecekan saldo melalui mesin ATM.

Lakukan log in seperti biasa kemudian pilih opsi cek saldo Jamsostek atau saat ini menjadi BPJS ketenagakerjaan. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai saldo yang Anda miliki.

Paling Mudah Cek Saldo Jamsostek Lewat Website, SMS, ATM, atau Aplikasi?

  • Aplikasi yang Memudahkan Anda dalam Mengecek Saldo

Unduh aplikasinya melalui Play Store kemudian log in, setelah itu pilih opsi cek saldo JHT. Kemudian akan muncul informasi mengenai saldo Jamsostek Anda.

Banyak cara yang mudah untuk melakukan pengecekan saldo Jamsostek, mungkin di antara Anda ada yang beranggapan paling mudah cek saldo Jamsostek lewat website.

Namun kemudahan tersebut dapat kembali ke diri Anda masing-masing untuk menilai mana cara yang paling mudah untuk mengecek saldo.

Advertisements