Status Klaim BPJSTK Sudah Siap Bayar 2019 Terbaru

Status Klaim BPJSTK Sudah Siap Bayar – Sebagai pekerja di sebuah perusahaan pasti kita akan mendapatkan BPJSTK, memang hak kita sebagai pegawai itu mendapatkan jaminan di hari tua. Uang yang diperoleh dari  BPJSTK ini adalah uang tabungan kita dari pemotongan gaji kita per bulannya.

Memang setiap pekerja itu wajib memiliki atau mengikuti program pemerintah yang satu ini, selain berguna untuk diri kita juga akan memberikan keuntungan bagi perusahaan tempat kita bekerja. Untuk dapat mencairkan uang BPJSTK ini kita harus mengetahui status klaim BPJSTK.

Status Klaim BPJSTK Sudah Siap Bayar

              Status Klaim BPJSTK Sudah Siap Bayar

Syarat Melakukan Klaim BPJS Tenaga Kerja

Advertisements

Bekerja memang sudah menjadi kewajiban kita, karena dengan kita bekerja kebutuhan hidup akan bisa terpenuhi. Tetapi dalam melakukan pekerjaan ini kita harus bisa memiliki tabungan atau simpanan uang untuk hari tua kita.

Jaminan hari tua ini bisa kita peroleh jika mengikuti program pemerintah yaitu program BPJS tenaga kerja, untuk mendapatkan uang dari BPJS ini kita harus mengetahui status klaim BPJSTK dan juga memenuhi syarat yang ada di bawah ini.

Advertisements

Status Klaim BPJSTK Sudah Siap Bayar

  • Memiliki Surat Keterangan Berhenti Dari Pekerjaan

Untuk dapat mencairkan uang dari BPJS Ketenagakerjaan kita harus menjadi pengangguran. Artinya kita harus bisa melakukan proses berhenti bekerja di perusahaan tempat kita bekerja.

Dengan kita berhenti bekerja maka otomatis kita tidak akan diharuskan untuk membayar iuran BPJS setiap bulannya, uang iuran yang kita setorkan setiap bulan inilah yang akan bisa kita klaim.

Jadi selain mendapatkan uang pesangon dari perusahaan, kita juga akan mendapatkan uang dari BPJS tenaga kerja milik kita.

  • Memiliki Kartu BPJS Tenaga Kerja

Pada awal masuk ke dalam sebuah perusahaan pasti kita diwajibkan untuk mengikuti program BPJS tenaga kerja, dana dari BPJS ini akan bisa kita gunakan jika sudah keluar dari perusahaan tersebut.

Jika semua proses pendaftaran sebagai pengguna BPJS selesai dilakukan, maka kita akan mendapatkan kartu BPJS tenaga kerja.

Jika kita ingin mengklaim dana di BPJS tenaga kerja maka kita harus membuktikan keanggotaan kita dengan menunjukkan kartu BPJS tenaga kerja.

  • Memiliki Kartu NPWP

Untuk membuktikan bahwa kita itu warga negara yang baik, maka kita harus rajin membayar pajak. Pajak yang wajib dibayarkan setiap bulannya adalah pajak penghasilan, dengan kita membayar pajak ini pasti kita akan bisa menikmati program BPJS tenaga kerja.

Jika sudah memiliki kartu NPWP kita akan bisa mendaftar menjadi peserta dan juga akan bisa mengklaim dana BPJS tenaga kerja jika sudah keluar dari perusahaan tempat kita bekerja.

Itulah beberapa syarat yang diperlukan jika kita ingin mengklaim dana BPJS tenaga kerja, hal yang harus kita perhatikan jika sudah memenuhi syarat ini adalah status klaim BPJSTK apakah aktif atau tidak aktif.

Advertisements