Surat Keterangan Dokter Untuk Klaim Rawat Inap Axa Mandiri

Surat Keterangan Dokter Untuk Klaim Rawat Inap Axa Mandiri – Kesehatan adalah salah satu aset yang harus dijaga. Hingga hari tua, kesehatan adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, beberapa lembaga mengajukan program-program kesehatan untuk para kliennya.

Salah satunya adalah Axa Mandiri. Untuk bisa memiliki surat klaim rawat inap Axa Mandiri, ada beberapa prosedur, syarat serta ketentuan yang harus Anda penuhi dan pahami.

Prosedur Klaim Axa Mandiri

Advertisements

Untuk bisa mendapatkan klaim rawat inap Axa Mandiri, beberapa prosedur yang perlu Anda penuhi yaitu:

  • Melengkapi formulir pengajuan

Anda akan diberi selembar formulir untuk mengisi surat pengajuan klaim. Anda dapat mengisi data diri Anda dan juga pemegang polis. Pemegang polis dapat diisi dengan identitas seperti nomor anggota, nomor polis, nomor paspor, nama pemegang polis dan nomor ID.

  • Menyiapkan dokumen yang asli, rekam medis dan juga tagihan.

Berdasarkan tujuan dari pengajuan klaim, maka bila Anda ingin mengajukan klaim rawat inap persiapkan seluruh dokumen asli. Dokumen tersebut seperti tagihan atau kuitansi, rekam medis baik asli maupun fotokopi yang berasal dari dokter dan dokumen lain yang mendukung.

  • Lampirkan dokumen bersama dengan formulir pengajuan klaim

Bila data formulir dan juga dokumen telah benar dan valid, segera Anda kirim file tersebut ke PT AXA Mandiri Financial Service atau lewat email dan juga dapat di pos ke alamat yang benar.

Surat Keterangan Dokter Untuk Klaim Rawat Inap Axa Mandiri

Selain itu, ada juga persyaratan bila Anda ingin mengajukan klaim kesehatan. adapun syarat-syarat yang harus Anda penuhi yaitu:

  • Formulir untuk klaim kesehatan diisi oleh yang tertanggung atau oleh pemegang polis bila yang tertanggung masih di bawah usia 18 tahun.
  • Ada pernyataan dari dokter terkait dengan klaim kesehatan tertanggung yang diisi oleh dokter yang bersangkutan.
  • Formulir dikembalikan oleh nasabah dan juga kelengkapannya.

Kelengkapan tersebut berupa :

Advertisements
  • Kuitansi atau bukti tagihan
  • Rincian nama obat beserta harganya.
  • Rincian nama dan harga alat medis yang digunakan selama perawatan.
  • Rincian nama dan harga dari pemeriksaan laboratorium dan perawatan lainnya.
  • Rincian jenis serta biaya lain yang ada dalam kuitansi.
  • Hasil cek laboratorium.

Apabila dokumen-dokumen tersebut dirasa ada yang kurang lengkap, Anda bisa langsung menghubungi bagian klaim yang akan diberitahukan ke Financial Advisor atau kepada nasabah yang bersangkutan.

Untuk dokumen pendukung berupa formulir Klaim Kesehatan dan juga surat keterangan dokter untuk klaim kesehatan.

Surat Keterangan Dokter Untuk Klaim Rawat Inap Axa Mandiri

Demikian tadi cara mengurus surat keterangan dokter untuk klaim rawat inap Axa Mandiri. Sebaiknya, persiapkan data dan juga keperluan yang Anda butuhkan agar surat klaim Anda segera diterima.

Tidak lupa untuk memahami tentang prosedur dan juga persyaratan yang harus diajukan agar urusan Anda cepat ditangani. Untuk pengiriman bila Anda jauh dari lokasi kantor, bisa lewat email saja agar cepat sampai dan urusan Anda cepat terselesaikan.

Advertisements