Syarat Daftar BPJS Online Tanpa NPWP 2019

Syarat Daftar BPJS Online Tanpa NPWP – Dalam pendaftaran anggota BPJS, salah satu syaratnya adalah harus memasukkan NPWP.

Apa itu NPWP? NPWP adalah singkatan dari nomor pokok wajib pajak. Bagi yang memiliki NPWP mungkin akan tenang-tenang saja dan tidak merasa keberatan? Akan tetapi bagaimana jika ada orang yang tidak mempunyai NPWP ingin mendaftar BPJS? Apakah bisa mendaftar?.

Syarat daftar BPJS online tanpa NPWP harus dipenuhi jika ingin mendaftar tanpa NPWP. Kebijakan pendaftaran NPWP membuat semua masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati fasilitas BPJS dengan mendaftarnya.

Advertisements

Syarat Daftar BPJS Online Tanpa NPWP

Syarat-syarat pendaftaran BPJS online tanpa NPWP pada dasarnya sama dengan syarat pendaftaran online pada umumnya yaitu KTP, Nomor Rekening, Nomor Handphone, data diri dan email.

Syarat daftar BPJS online tanpa NPWP tersebut harus Anda persiapkan sebelum hendak mendaftar online agar tidak keteteran nantinya.

Cara pendaftarannya hampir sama dengan mendaftar online BPJS pada umumnya dengan mudah dan cepat. Mendaftar online akan memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan BPJS.

Berikut ini langkah-langkah mendaftar BPJS online tanpa NPWP dengan aman.

Advertisements
  1. Langkah pertama adalah dengan membuka web http://BPJS-kesehatan.go.id.
  2. Setelah masuk website tersebut Anda cari pendaftaran di menu yang sudah tersedia.
  3. Anda harus mengisi formulir pendaftaran dengan memasukkan data diri dan syarat-syarat yang sudah Anda kumpulkan tadi.
  4. Data-data yang harus dimasukkan berupa jenis pendaftaran, kelas, nomor rekening, alamat email, nomor handphone, dan data diri.
  5. Di bagian kolom yang harus di isi NPWP, Anda kosongi saja bagian itu karena jika tidak punya NPWP tidak apa-apa untuk mengosonginya.
  6. Langkah selanjutnya mengharuskan verifikasi akun BPJS terdaftar yang sudah terkirim di email tercantum.
  7. Para pengguna bisa memilih untuk langsung melakukan pembayaran satu bulan setelah daftar, cetak kartu bukti pembayaran.
  8. Pencetakan kartu pembayaran bisa dilakukan di kantor BPJS terdekat dengan membawa bukti pembayaran yang sudah dilakukan.
  9. Dengan ini, Anda sudah resmi terdaftar sebagai anggota BPJS tanpa memasukkan NPWP.

Meskipun Anda mendaftar tanpa memasukkan NPWP, tidak perlu khawatir karena memang  jika tidak punya NPWP, kolom di pendaftaran bisa dikosongi.

Tidak semua masyarakat mempunyai NPWP karena pada dasarnya NPWP hanya dimiliki seseorang yang sudah bekerja. Sekarang, anak-anak, lansia dan masyarakat dari berbagai kalangan bisa mendaftar BPJS dengan mudah.

Akan tetapi, syarat daftar BPJS online tanpa NPWP yang lain harus dipenuhi, karena syarat tersebut bersifat wajib. Mengapa? Karena syarat yang lain berupa data diri yang harus dimiliki semua masyarakat Indonesia.

Untuk yang bertanya-tanya apakah mendaftar BPJS online tanpa NPWP, fasilitas yang akan didapat sama atau tidak? jawabannya adalah sama jadi tidak perlu terlalu khawatir. Fasilitas yang akan didapat tidak bergantung pada adanya NPWP tetapi bergantung pada kelas yang dipilih.

Advertisements