Syarat Pinjaman Uang Muka Perumahan Jamsostek

Mempunyai rumah di perumahan sudah bukan menjadi hal yang mustahil karena sekarang syarat pinjaman uang muka perumahan semakin dimudahkan dengan adanya Jamsostek. Jamsostek dapat memberikan Anda pinjaman uang muka perumahan melalui bank yang telah dipilih oleh Jamsostek seperti bank BNI, bank syariah Mandiri dan bank BTN.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari adanya program Jamsostek bagi tenaga kerja peserta Jamsostek yang ingin memiliki rumah di perumahan. Anda harus memenuhi syarat pinjaman uang muka perumahan Jamsostek. Ada banyak syarat dan ketentuan yang harus Anda lakukan.

Tahapan Dalam Pengajuan Pinjaman Uang Muka Perumahan Menggunakan Jamsostek

Memiliki rumah sendiri  tentunya menjadi impian semua orang. Akan tetapi, keadaan ekonomi yang membuat sebagian orang mengurungkan niatnya untuk memiliki rumah sendiri.

Advertisements

Jika Anda tidak ingin segera memiliki rumah dan membutuhkan uang sebagai syarat pinjaman uang muka perumahan, maka salah satu solusinya yaitu menggunakan Jamsostek.

Syarat Pinjaman Uang Muka Perumahan Jamsostek

Dengan adanya Jamsostek, Anda dapat mengajukan syarat pinjaman uang untuk membeli rumah sendiri jika sebelumnya Anda belum memiliki rumah sendiri. Selain itu juga, Anda tidak boleh telat membayar iuran Jamsostek setiap bulannya.

Apabila Anda telat membayar iuran Jamsostek bisa jadi pengajuan pinjaman uang muka perumahan Anda tidak diterima. Berikut ini merupakan tahapan dalam pengajuan pinjaman uang muka perumahan menggunakan Jamsostek yaitu :

  • Anda harus mengajukan pinjaman uang muka perumahan ke bank

Pengajuan pinjaman uang muka perumahan tersebut dilakukan ke bank yang telaah bekerja sama dengan Jamsostek yaitu bank BTN, bank BNI serta bank syariah Mandiri. Selain itu, Anda juga harus menyertakan foto copy bukti peserta Jamsostek. Dengan begitu maka pihak bank maupun Jamsostek akan memberikan pinjaman uang kepada Anda.

  • Verifikasi oleh bank dan BI

Pada tahap ini, bank akan melakukan kerja sama dengan BI untuk memverifikasi data diri Anda. Anda harus memastikan jika Anda tidak di blacklist oleh BI agar pengajuan kredit Anda dapat segera di proses. Pastikan Anda tidak mempunyai hutang ke bank maupun hutang kartu kredit.

  • Jamsostek akan melakukan verifikasi lebih lanjut

Jika telah melalui tahap verifikasi awal maka bank akan melanjutkan permohonan pinjaman uang muka perumahan Anda ke Jamsostek untuk selanjutnya dilakukan verifikasi ke pesertaan Jamsostek.

  • Jamsostek akan memproses pengajuan pinjaman Anda

Tahap terakhir yaitu Jamsostek akan mengirim formulir ke bank untuk selanjutnya pengajuan tersebut diterima atau ditolak.

Demikian artikel mengenai syarat pinjaman uang muka perumahan yang dapat Anda terapkan jika ingin memiliki rumah impian Anda sendiri dan proses yang mudah. Karena sekarang memiliki rumah sendiri dapat Anda lakukan dengan proses pengajuan dan syarat serta ketentuan yang memudahkan Anda.

Advertisements

Cara Kredit Rumah Dengan BPJS Apa Bisa Ya?

Artikel kali ini akan membahas tentang cara kredit rumah dengan BPJS. Tentunya bagi pasangan suami istri yang baru menikah ingin memiliki rumah sendiri bukan? Tetapi KPR yang dijual di pasaran bunganya tinggi? Nah, sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir dengan bunga KPR yang tinggi karena BPJS menyediakan layanan kepada peserta BPJS berupa fasilitas KPR.

Syarat Pinjaman Uang Muka Perumahan Jamsostek

Anda hanya perlu memilih rumah yang Anda inginkan lalu mengajukan KPR tersebut ke BPJS dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Jika semua persyaratan yang dibutuhkan telah Anda penuhi maka pengajuan KPR Anda diterima dan Anda dapat memiliki KPR tersebut.

Jenis KPR Murah Dari BPJS

Bagi Anda yang sedang menabung mengumpulkan uang untuk membeli rumah sendiri tentunya tidak perlu khawatir lagi karena sekarang ada banyak pilihan KPR murah. Salah satu KPR murah yaitu pilihan KPR yang disediakan oleh BPJS yang dapat Anda manfaatkan agar biaya yang dikeluarkan untuk membeli rumah tidak terlalu besar.

Cara kredit rumah dengan BPJS juga tidak terlalu menyulitkan Anda. Faktor penghasilan yang menyebabkan sebagian orang belum berani untuk membeli rumah sendiri karena takut tidak bisa membayar cicilan kredit rumah per bulannya. Berikut ini kita akan membahas tentang jenis KPR murah dari BPJS yaitu :

  • KPR mikro BTN

Jenis KPR ini merupakan KPR murah yang baru dikeluarkan oleh bank. Keunggulan dari KPR mikro BTN ini yaitu suku bunga KPR yang rendah hanya 6% – 7,5%. Jika Anda tertarik dengan KPR jenis ini hanya perlu membayar DP maksimal 10%. Jenis rumah yang dapat dibeli yaitu rumah dengan harga minimal antara 50 juta hingga 75 juta.

  • TBUM Bapertarum

Jenis KPR ini merupakan produk KPR yang dikeluarkan oleh BTN bekerja sama dengan Bapertarum yang diperuntukkan oleh pegawai negeri sipil yang ingin membeli rumah. Tambahan uang muka perumahan digunakan oleh pegawai negeri sipil yang ingin membeli rumah dengan skema KPR sejahtera BTN. PNS yang akan mengambil KPR jenis ini harus pegawai negeri sipil yang telah kerja selama minimal 5 tahun.

  • KPR subsidi FLPP

KPR jenis ini akan sangat membantu Anda yang memiliki penghasilan rendah dan ingin memiliki rumah sendiri dengan harga yang murah. KPR jenis ini merupakan KPR yang banyak dicari karena DP yang harus Anda bayarkan hanya 1% dari harga rumah tersebut. Kamu dapat mencicil KPR ini dengan jangka waktu maksimal 20 tahun.

Demikian artikel mengenai cara kredit rumah dengan BPJS semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan sistem KPR. Syarat yang diajukan jika ingin membeli rumah dengan sistem KPR. Salah satu syaratnya yaitu Anda harus sudah bekerja dan memiliki usaha minimal selama 1 tahun.

Advertisements