Berikut Cara dan Langkah-Langkah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Mudah Dan Cepat

Berikut Cara dan Langkah-Langkah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kesehatan atau yang biasa dikenal dengan sebutan BPJS memiliki bentuk lain yaitu BPJS Ketenagakerjaan.

Selama membayar angsuran atau iuran BPJS Ketenagakerjaan, Anda pasti ingin mengetahui berapa banyak saldo yang telah terkumpul.

Berikut cara dan langkah-langkah cek saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Mudah Dan Cepat.

Advertisements
  1. Datang Langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Daerah Masing-masing

Jika Anda ingin mengetahui berapa banyak saldo yang telah terkumpul di dalam akun BPJS milik Anda, Anda bisa langsung mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan dan menanyakan jumlah saldo kepada petugas BPJS.

Untuk menanyakannya, Anda harus menyertakan atau menunjukkan kartu BPJS ketenagakerjaan yang Anda miliki.

Berikut Cara dan Langkah-Langkah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Mudah Dan Cepat

2. Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan secara Online di Official Website BPJS

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini memungkinkan hampir setiap hal berhubungan dengan sistem online. Berikut cara dan langkah-langkah cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online di official website BPJS.

Pertama-tama, Anda harus masuk terlebih dahulu ke official website BPJS Ketenagakerjaan yaitu https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/#tenagakerja. Sebelum mengecek saldo, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi diri dengan cara mengisi semua informasi dan data dari yang tersedia.

Advertisements

Setelah semua langkah dilakukan, Anda dapat login menggunakan akun sendiri dan langsung mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda di menu pilihan.

Cara ini merupakan cara yang tergolong simpel dan sangat membantu karena informasi yang diberikan pun termasuk rinci dan detail.

3. Cek Saldo Melalui Aplikasi BPJSTK Mobile

Selain dengan cara online melalui official website di atas, saldo BPJS Ketenagakerjaan juga dapat dicek melalui aplikasi BPJSTK mobile.

Jika Anda sudah mendaftar atau registrasi diri di official website, maka Anda tinggal men-download aplikasinya di Playstore dan log in sesuai akun yang Anda daftarkan di official website BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian, Anda dapat mengecek sendiri berapa jumlah saldo yang telah terkumpul pada akun BPJS Anda.

4. Cek Saldo via ATM BNI

Cara yang satu ini hanya diperuntukkan untuk nasabah dari Bank BNI. Cara pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan pun cukup mudah, Anda dapat mengikuti instruksi-instruksi yang diberikan untuk mengecek saldonya.

Cek saldo Via ATM BNI cukup praktis, namun hanya dikhususkan untuk mengecek jumlah saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa bisa mengklaim atau mengambil saldo secara langsung di ATM BNI.

Cara dan langkah-langkah pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan di atas merupakan cara yang tergolong umum dan sangat simple. Memiliki asuransi BPJS Ketenagakerjaan membuat Anda harus membayar iurannya setiap bulan sesuai ketetapan yang telah ditentukan.

Namun, tidak jarang sebagian orang ingin mengetahui jumlah saldo yang telah mereka kumpulkan. Berikut cara dan langkah-langkah cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang telah diuraikan di atas diharapkan dapat menjadi informasi yang rinci dan detail untuk Anda.

Advertisements