Inilah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru

Inilah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru – Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, tentunya Anda memerlukan informasi saldo yang terdapat di rekening setiap bulannya.

Dengan adanya layanan informasi online melalui website BPJS Ketenagakerjaan, Anda bisa mengecek saldo dengan mengaksesnya melalui internet. Inilah cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online terbaru dengan beberapa tahapan yang bisa Anda dapatkan dengan dimanapun.

  1. Melakukan registrasi di website resmi BPJS Ketenagakerjaan

Untuk dapat mengakses beragam layanan yang tersedia di website BPJS Ketenagakerjaan, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Cukup dengan mengisikan data-data terkait seperti nama, nomor KPJ  yang tertera di kartu BPJSKTP, nomor ponsel dan alamat email yang valid.

Advertisements

Inilah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru

Selanjutnya isi kode chapcha sebagai keamanan. Baca dengan teliti semua poin keterangan yang terdapat di aplikasi registrasi lalu centang tanda setuju di bagian kiri bawah. Klik submit data dan tunggu konfirmasi melalui email/nomor telepon yang berisikan nomor PIN Anda untuk bisa login.

  1. Verifikasi akun melalui email/kode sms

Setelah mendapat email dari BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya lakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim ke email. Kini akun BPJS Anda telah siap digunakan.

Untuk dapat mengetahui saldor Anda harus login terlebih dahulu yakni dengan memasukkan username dan password yang telah dibuat sebelumnya.

Advertisements

Username dan password  akan selalu diperlukan untuk cek  saldo BPJS Ketenagakerjaan online terbaru. Jika anda lupa password, Anda bisa mengklik lupa PIN untuk permintaan pengiriman kode PIN baru melalui email/nomor telepon.

Selanjutnya lakukan login seperti biasa menggunakan PIN baru.

  1. Mengisikan nomor KPJ dengan benar

Setelah masuk ke laman utama website, selanjutnya Anda bisa langsung memilih menu lihat saldo. Di sini Anda akan diarahkan ke laman yang akan menunjukkan berapa saldo BPJS Anda, terdapat isian daftar nomor KPJ Anda.

Tulis kembali digit nomor yang ada di bagian bawah kartu BPJS untuk verifikasi data Anda.

  1. Pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan

Setelah mengisikan  nomor KPJ  jangan lupa klik submit di kanannya. Maka selanjutnya akan tercantum  data diri berupa nama dan jumlah saldo dalam rekening BPJS Anda.

Dengan cara ini Anda bisa memantau dengan mudah perubahan saldo di rekening jika sewaktu-waktu hendak melakukan klaim maka Anda pun juga bisa mengajukannya secara online melalui akun BPJS yang sudah teregistrasi.

Terlebih bagi Anda yang sibuk dan aktif bekerja, tentunya cara ini akan sangat efektif untuk keperluan pengecekan saldo.

Dengan mengetahui cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online terbaru tentunya masyarakat akan dapat mengakses situs BPJS Ketenagakerjaan guna mendapatkan layanan  yang cepat, mudah dan lebih efisien.

Jangan lupa untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan tepat waktu agar status kepesertaan Anda selalu aktif.

Cek saldo secara rutin setiap bulannya agar Anda dapat mengetahui pertumbuhan dana dalam rekening sebagai investasi jangka panjang yang fungsinya sama dengan tabungan masa depan.

Advertisements