Mengatasi Nomor KPJ Tidak Ditemukan, Coba Lakukan Cara Ini

Nomor KPJ Tidak Ditemukan – Pemerintah sudah menyediakan fasilitas kepada tenaga kerja berupa BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan pekerja bisa ‘menabung masa depan.

Dalam penggunaannya, beberapa orang mengeluh karena nomor KPJ tidak ditemukan saat hendak mengecek saldo atau akses lainnya. Kenapa bisa begitu? Ada beberapa alasan masalah tersebut bisa terjadi.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mengatasi nomor KPJ tidak ditemukan, coba lakukan cara ini. Cara-cara berikut ini bisa Anda praktekan jika nomor KPJ Anda tidak ditemukan.

Advertisements

Mengatasi Nomor KPJ Tidak Ditemukan, Coba Lakukan Cara Ini

  1. Mengecek Data dengan Benar

Jika mengalami kejadian nomor KPJ tidak ditemukan saat hendak mengaksesnya, Anda harus memeriksa data yang ada di kartu BPJS Anda dengan data yang Anda masukkan. Karena jika terjadi ketidakcocokan maka akan muncul nomor KPJ tidak ditemukan.

Hal ini paling sering terjadi ketika pengguna akan memasukkan nomor KK mereka karena nomor KK dirasa cukup banyak jadi rawan kekeliruan. Oleh karena itu sebelum Anda panik, Anda harus mengecek terlebih dahulu data yang Anda masukkan.

  1. Menghubungi Call Center

Apabila Anda merasa data yang dimasukkan sudah benar, dan tidak terjadi kekeliruan yang lain, Anda bisa menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan di 1500910. BPJS Ketenagakerjaan menyediakan layanan call center agar penggunanya bisa berkomunikasi langsung terkait masalah-masalah yang dialami mereka.

Advertisements

Anda juga bisa menanyakan berbagai pertanyaan yang menyangkut BPJS Ketenagakerjaan. Ketika sudah tersambung ke call center katakan saja bahwa ketika hendak mengakses BPJS Ketenagakerjaan Anda, terjadi nomor KPJ tidak ditemukan. Call center akan siap sedia membantu Anda. Tinggal mengikuti instruksi dari petugas call center.

  1. Datang Langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu cara paling jelas dalam mengatasi nomor KPJ tidak ditemukan, coba lakukan cara ini yaitu Anda datang langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan di kota Anda. mengapa begitu? Karena Anda bisa langsung meminta penjelasan dari petugas BPJS terkait kasus nomor KPJ yang tidak ditemukan waktu mengakses BPJS.

Anda akan dimintai beberapa data untuk mencocokkan nomor yang ada di kartu BPJS dengan data yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Dengan datang langsung, permasalahan tersebut juga akan ditangani sesegera mungkin. Jadi jangan khawatir.

Apabila Anda menghadapi masalah nomor KPJ tidak ditemukan, maka jangan panik terlebih dahulu. Lakukan ketiga cara tersebut dengan tenang.

Yang pasti, Anda harus segera lapor ke pihak BPJS Ketenagakerjaan baik dengan menghubungi call center maupun datang langsung ke kantor, agar segera ditangani.

Karena kalau tidak diurus maka akan repot nantinya. Mengatasi nomor KPJ tidak ditemukan, coba lakukan cara ini yaitu cek data dan lapor. Cara di atas sedikit banyak akan membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda alami. Semoga bermanfaat.

Advertisements