Cara Membuat Kode Iuran BPJS Ketenagakerjaan di SIPP 2019

Cara Membuat Kode Iuran BPJS Ketenagakerjaan di SIPP – Saat ini sistem pembayaran BPJS sudah lebih mudah dengan adanya teknologi salah satunya dengan SIPP. Sebelum membayar Anda harus memiliki kode iuran terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara membuat kode iuran BPJS ketenagakerjaan di SIPP? Seperti yang telah diketahui bahwa kode iuran merupakan kode yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk melakukan pembayaran iuran melalui SIPP online tersebut.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara membuat kode iuran BPJS, maka simak penjelasan berikut ini.

Advertisements

Cara Membuat Kode Iuran BPJS Ketenagakerjaan di SIPP

Cara membuat kode iuran BPJS ketenagakerjaan di SIPP:

  1. Pertama-tama buka situs web SIPP online BPJS ketenagakerjaan lalu pada menu utama Anda pilih nama perusahaan Anda yang terdapat pada daftar perusahaan.
  2. Kemudian akan tampil daftar transaksi, lalu Anda bisa memilih buat kode iuran yang dapat Anda gunakan untuk membuat kode.
  3. Setelah memilih buat kode iuran maka akan tampil form rincian dari iuran Anda. Kemudian Anda masukkan BLN iuran Anda.
  4. Setelah itu Anda isi jumlah iuran dan denda apabila ada denda yang harus dibayar. Pertama masukkan nominal iuran baru kedua masukkan nominal denda.
  5. Lalu pilih proses iuran untuk menuju langkah selanjutnya.
  6. Akan tampil pemberitahuan di layar kemudian Anda konfirmasi, setelah semua data yang diisikan benar, maka lakukan konfirmasi lagi.
  7. Setelah beberapa langkah di atas, kode iuran akan tampil yang kemudian akan Anda gunakan untuk membayar iuran di bank mitra BPJS.

Itulah tadi beberapa cara singkat dan mudah untuk cara membuat kode iuran BPJS ketenagakerjaan di SIPP online. Selanjutnya setelah mendapatkan kode iuran, maka Anda bisa datang ke bank untuk membayar iuran Anda.

Advertisements

Anda tidak harus datang ke kantor cabang bank, tetapi Anda bisa membayarnya melalui mesin ATM dengan proses yang tidak terlalu rumit pula.

Kode iuran tersebut harus Anda buat setiap bulannya. Untuk BPJS ketenagakerjaan Anda tidak perlu membuat kode per bulan. Namun, untuk ketenagakerjaan Anda harus rutin membuatnya setiap bulan.

Perlu Anda ketahui, apabila terdapat kelebihan pembayaran iuran, maka akan diakumulasikan untuk bulan berikutnya. Pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan hanya bisa dilakukan di bank kerja sama namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pembayaran di bank selain kerja sama dengan melalui proses kliring dana.

Sebuah perusahaan dapat membuat kode iuran tetap bagi para karyawannya dengan catatan belum ada yang membayar lunas sebelumnya. Untuk mengaktivasi kode iuran, dapat dilakukan juga dengan menghubungi customer service di kantor cabang BPJS dimana perusahaan Anda terdaftar disitu.

Demikian informasi mengenai cara membuat kode iuran BPJS ketenagakerjaan di SIPP online yang telah disampaikan.

Bagi Anda yang masih bingung atau belum tahu bagaimana cara membuat kode saat akan melakukan pembayaran, maka cara di atas adalah beberapa cara singkat untuk membuat kode iuran.

Advertisements