Berapakah Lama Pencairan Dana Jamsostek Via Transfer Bank BRI? 2019

Berapakah Lama Pencairan Dana Jamsostek Via Transfer Bank BRI? – Mencairkan dana Jamsostek tentu memerlukan berbagai prosedur yang harus Anda lakukan. Sebagai perantara pencairan, BPJS atau Jamsostek ini telah bekerja sama dengan berbagai mitra bank di Indonesia salah satunya bank BRI.

Bagi Anda yang menggunakan bank BRI, pasti Anda bertanya berapakah lama pencairan dana Jamsostek via transfer bank BRI? Terkait dengan masalah pencairan, masing-masing pihak bank memiliki jangka waktu tersendiri untuk dapat mencairkan dana Jamsostek.

Eklaim sendiri merupakan salah satu rangkaian program BPJS yang dapat digunakan oleh seseorang untuk mengajukan pencairan dana. Bisa karena resign dari perusahaan, terkena PHK, atau pekerjaan ganda.

Advertisements

Mencairkan dana Jamsostek tentu Anda harus mendatangi kantor Jamsostek dengan berbagai persyaratan yang wajib Anda bawa.

Pada umumnya, dana Jamsostek akan cair dalam waktu 3 hari. Namun, bisa juga berbeda dikarenakan berbagai faktor seperti banyaknya jumlah permintaan e-klaim dalam satu hari dan tergantung pada jenis bank yang digunakan.

Mengenai berapakah lama pencairan dana Jamsostek via transfer bank BRI? Anda dapat mengajukan layanan eklaim Jamsostek baik melalui bank ataupun melalui kantor Jamsostek langsung.

Namun apabila Anda memilih untuk mencairkan dana di kantor Jamsostek, maka Anda harus sabar menunggu antre. Kantor Jamsostek selalu dipadati oleh orang-orang yang sama-sama ingin mengajukan eklaim.

Advertisements

Maka dari itu melakukan pencairan melalui transfer bank merupakan cara yang tepat dan lebih efisien. Jika Anda ingin mengajukan eklaim maka Anda harus punya rekening bank yang sudah menjadi mitra BPJS salah satunya BRI. Anda harus mengisi surat atau formulir pengajuan eklaim BPJS.

Persiapkan beberapa dokumen terkait untuk pelengkap data eklaim. Setelah itu Anda baru bisa mengajukan eklaim melalui customer service di Bank BRI. Sebelumnya cek seluruh data yang dipersiapkan.

Apabila telah benar dan setuju, maka pihak customer service akan memverifikasi seluruh data yang Anda masukkan serta memverifikasi nomor rekening BRI Anda.

Selanjutnya Anda bisa menunggu pencairan hingga 14 hari. Simpan nomor penanggung jawab dari BPJS karena akan berguna apabila ternyata dalam waktu 14 hari dana Anda belum juga cair.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pencairan dana Jamsostek atau BPJS ini bergantung pada bank yang Anda gunakan. Pada umumnya dengan bank BRI akan cair dalam waktu 3 hari namun ini semua juga tergantung dengan permintaan eklaim yang diterima oleh pihak bank.

Selain itu pelayanan yang tanggap dari customer service juga dapat mempengaruhi cepat lambatnya dana Jamsostek ditransfer. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih bertanya-tanya berapakah lama pencairan dana Jamsostek via transfer bank BRI? Jawabannya adalah 3 sampai 14 hari. Demikian penjelasan dan informasi mengenai pencairan dana Jamsostek melalui transfer bank BRI.

Advertisements